Purism Librem 5 Smartphone Bersistem Operasi Linux 2019





Librem 5 adalah Smartphone yang akan datang pada tahun 2019 yang mempunyai keunikan atau sesuatu yang membuat kita memandangnya berbeda dari pada Smartphone lainnya. Yang dimana Librem 5 Smartphone ini mengusung Sistem Operasi yang bukan Android atau IOS namun GNU+Linux. Kalau kita berbicara tentang Linux pasti tidak asing dengan kata Open Source atau bebas.

Librem 5 dibuat berdasarkan dengan kebiasaan orang-orang akan digital live yang mereka tidak tahu bahwa data itu sangan penting dan rentan akan pencurian dan pengumpulan data pada terhadap Smartphone. Librem 5 menjanjikan keamanan akan data pada Smartphone kita untuk tidak adanya pencurian, pelacakan dan pengumpulan data yang biasanya terjadi saat kita menggunakan smartphone lainnya. Dengan menggunakan Sistem Operasi yang tidak berbase dari Android maupun IOS, melainkan menggunakan Sitem Operasi PureOS berbasis Linux.


PureOS adalah Sistem Operasi yang mengedepankan kemudahan dalam pengoperasian terhadap penggunanya, aman dan merupakan Sistem Operasi yang bebas dipakai. Terdapat banyak free software atau aplikasi yang telah terpasang yang dimana aplikasi tersebut akan selalu diperbaharui. Dan yang paling dikedepankan PureOS adalah keamanan dan aplikasi yang dipantau secara terus-menerus oleh para penggiat ahli keamanan dan para pengembang aplikasi di dunia.

Lalu apakah Librem 5 dengan PureOSnya akan sukses dengan terobosan barunya dalam menyuguhkan Sistem Operasi yang berbeda dengan Sistem Operasi yang populer dipasaran saat ini.
Kita lihat saja pada tahun 2019 yang akan datang sebentar lagi...


5 comments:

  1. wah ini dia...saya malah berharap sistem operasi nya bisa diinstall di smartphone lain...Android sudah terlalu digdaya...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya bagus itu, smartphone memakai OS Linux, belum pernah coba soanya pasti memberikan sesuatu yang baru, karena hampir semua smartphone skarang menggunakan OS android.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete