Profil Adalah Cerminan



Kemarin saat ku lihat kolom komentar di postingan saya Bercermin Sejenak, bersyukur saya melihat berbagai macam komentar dipostingan tersebut. Komentar adalah apa yang saya harapkan atas apa yang telah saya tulis dan saya bagikan. Karena dengan komentar-komentar itu saya jadi tahu kekurangan dan apa saja yang baik dari tulisan saya.


Namun ketika saya ingin melakukan timbal balik dan melihat siapa ini yang berkomentar saya malah dialihkan ke halaman web yang menjelaskan bahwa orang yang saya cari tidak mempunyai profil.


Lalu, sepenting apakah profil dalam web log ini!’ tentunya ini sangat penting.

Profil adalah lukisan, ikhtisar dari apa-apa yang kamu ingin sampaikan dari hal-hal khusus yang ingin kamu bagikan. Profil disini adalah mengenai blog yang kamu buat atau mungkin jika kamu tidak mempunyai blog, maka setidaknya ceritakan tujuan anda mempunyai sebuah akun di dunia maya yang sedang kamu kunjungi.

Bagaimana cara mengisi Profil Pengguna Blog!’ Oke, akan saja jelaskan.

  • Pertama silahkan akses https://www.blogger.com dan login terlebih dahulu untuk masuk ke blog anda.
  • Di sebelah kiri pilih menu Setelan, kemudian pilih Setelan pengguna.
  • Pada halaman Setelan pengguna yang tampil, setelah kita memilih Blogger sebagai Profil pengguna. Klik Edit
Kemudian kamu akan dialihkan ke sebuah tab baru Edit Profil Pengguna. Isilah selengkap-lengkapnya profil tentang dirimu yang sehingga orang lain tahu tujuan anda dalam membuat akun tersebut. Deskripsi dari profil dapat menarik orang-orang untuk mengunjungi web log kalian. Ceritakan hal menarik tentang dirimu, blogmu, dan harapanmu dengan Profil tersebut.

Terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini. Kunjungan kalian sungguh berarti bagi saya, karena telah bersedia membaca tulisan saya yang masih jauh dari kata sempurna.

Komentar kalian sangat berarti bagi saya untuk membangun blog ini untuk semakin berkembang dan lebih baik. Semoga postingan yang saya bagikan di blog ini bisa di terima.

Selamat membaca. DRAOMAI – Kisah, konflik, dan Emosi
Eaaa…. hehe

36 comments:

  1. Menarik, ngasih tutorial dengan kata" yang inspiratif..

    ReplyDelete
  2. Terimakasih tipsnya gan,mantap artikrlnya

    ReplyDelete
  3. Kemungkinan profil mereka hilang karena sebelumnya menggunakan google plus.

    ReplyDelete
  4. di sodikin,com saya mencantumkan profil ringkas. semoga jadi mengenal saya, meski sepintas

    ReplyDelete
  5. Pencinta anime ya. Saya suka anime cuma naruto doang

    Jgn lupa main" ke blog saya ya gan
    seputar-seluler.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. lanjut kan tutorial menarik ini gan

    ReplyDelete
  7. Bener gan saya setuju dengan agan, soalnya orang bisa tau kita melalui profil kita.....

    ReplyDelete
  8. Candra nugraha ini gua yg di fb :v

    ReplyDelete
  9. Informasi yang unik dan menarik. Saya sangat menyukai artikel anda :)
    Mampir juga yeah Lae, ke www.mukiller.net

    ReplyDelete
  10. Profil dalam sebuah blog memang harus dilengkapi supaya bisa membentuk personal branding*

    ReplyDelete
  11. saya kira komik gan eh ternyata tutorial, nice gan

    ReplyDelete
  12. Suka gmn gitu kalo mau kunjungan balik ternyata profil yang komen di kita gak eksis

    ReplyDelete